Arsip untuk September 13th, 2011

You raise me up

September 13, 2011

Yohanes 14:3 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.

Renungan dibalik syair lagu  Josh Groban – You Raise Me Up

You raise me up

When I am down, and oh my soul so weary
When troubles come, and my heart burdened be
Then I am still and wait here in the silence
Until You come and sit awhile with me.

You raise me up so I can stand on mountains.
You raise me up to walk on stormy seas.
I am strong when I am on Your shoulders.
You raise me up to more than I can be.

Ya! Tuhan akan mengangkat kita… bahkan lebih dari yang kita bisa, lebih dari seorang pemenang … Tangan-Nya akan membuat kita terbang jauh melebihi Rajawali yang terbang.  Tuhan akan datang kepada kita…. tidak hanya ketika kita jatuh atau pun ketika masalah datang saja…

Tetapi juga Dia akan datang ketika sangkakala dibunyikan.
Dia akan mengangkat kita bersama-sama semua orang yang percaya kepada-Nya.

Firman Tuhan yg diberitakan oleh Bpk Pdt. Filipus diambil dari Mazmur 23:1-5 tentang Tuhan, gembalaku yang baik. Beliau menjelaskannya dalam maksud yang lebih indah dan melebihi target. Wow… GOD is great! Gak pernah terpikirkan olehku sebelumnya, makna lain dari perikop ini, bahwa gembala tidak hanya mencukupkan tapi juga mendampingi dan makna lain dari seorang gembala adalah memberi “pengaruh” kepada sekitarnya jadi tidak harus dalam porsi sebagai pemimpin tetapi sebagai porsi biasa pun, qta bisa menjadi pengaruh bagi siapa saja. Yang pada akhirnya nanti, ketika kita diangkat Tuhan, kita telah meninggalkan pengaruh tentang Kristus bagi dunia. Karena ketika sangkakala itu berbunyi, bukan seberapa besar gereja yang telah kita bangun tapi seberapa banyak jiwa yang kita bawa kepada Kristus? Dan kita pun harus bisa memberi kepastian kepada orang bahwa kita adalah pengikut Kristus.

Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yohanes 14: 6)

Ketika kita diangkat lebih tinggi, maka kita dapat melihat apa yang ada di bawah… jadi bukan hanya selalu menengadah ke atas oleh karena kita akan masuk surga saja, tapi lebih melihat ke bawah bahwa masih banyak yang harus kita lakukan sebelum meninggalkan dunia.

Barangsiapa melayani Aku, ia harus mengikut Aku dan di mana Aku berada, di situpun pelayan-Ku akan berada. Barangsiapa melayani Aku, ia akan dihormati Bapa. (Yohanes 12:26) ayat ini adalah penghormatan terbesar yang diberikan Bapa kepada kita.

Soli deo Gloria!