14 Maret 2010

Tanggal: Minggu, 14 Maret 2010
Bacaan : Ibrani 10:22-26
Setahun: Ulangan 23-25; Markus 14:1-26
Nats: Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan
ibadah kita (Ibrani 10:25)

Judul:
MENGAPA PERLU KE GEREJA?

Dalam rubrik Surat Pembaca di sebuah majalah gereja, ada seseorang
yang mengirimkan surat berikut: “Saya sudah pergi ke gereja selama
30 tahun. Selama itu saya telah mendengar ribuan kali khotbah.
Tetapi, hingga kini saya tidak bisa mengingat satu per satu khotbah
yang pernah saya dengar itu. Jadi, rasanya saya telah memboroskan
banyak waktu, begitu juga para pendeta itu dengan khotbah-khotbah
mereka.”

Surat itu memicu banyak tanggapan dari pembaca majalah tersebut.
Sampai akhirnya seorang pembaca lain menulis demikian: “Saya sudah
menikah selama 30 tahun. Selama itu istri saya telah memasak ribuan
kali untuk saya. Hingga kini saya tidak bisa mengingat satu per satu
masakan istri saya. Tetapi saya tahu, bahwa masakan-masakan itu
telah memberi tubuh saya kekuatan yang diperlukan untuk hidup sampai
sekarang.”

Disadari atau tidak, sebetulnya ada banyak sekali manfaat yang bisa
kita peroleh dengan kita ke gereja; baik melalui ibadah yang kita
ikuti-firman yang ditabur, doa yang dipanjatkan, dan nyanyian yang
dinaikkan dalam ibadah; akan menjadi “pupuk yang subur” bagi
pertumbuhan iman kita-maupun melalui persekutuan dengan sesama
saudara seiman; di mana kita dapat saling memperhatikan, saling
mendukung dalam kasih dan dalam perbuatan baik. Itulah sebabnya
penulis Surat Ibrani pun menasihatkan supaya kita jangan menghindari
pertemuan-pertemuan ibadah.

Jadi, jangan berpikir bahwa ke gereja itu hanya membuang-buang waktu
dan tidak ada manfaatnya sama sekali. Itu salah besar-AYA

PERSEKUTUAN DENGAN TUHAN DAN SAUDARA SEIMAN
TIDAK AKAN SIA-SIA

e-RH Situs:  http://renunganharian.net/utama.php?tanggalnya=2010-03-14
e-RH arsip web:        http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2010/03/14/

Ayat Alkitab:                http://alkitab.sabda.org/?Ibrani+10:22-26

Ibrani 10:22-26

22  Karena itu marilah kita menghadap Allah dengan hati yang tulus
ikhlas dan keyakinan iman yang teguh, oleh karena hati kita telah
dibersihkan dari hati nurani yang jahat dan tubuh kita telah
dibasuh dengan air yang murni.
23  Marilah kita teguh berpegang pada pengakuan tentang pengharapan
kita, sebab Ia, yang menjanjikannya, setia.
24  Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong
dalam kasih dan dalam pekerjaan baik.
25  Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita,
seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling
menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan
yang mendekat.
26  Sebab jika kita sengaja berbuat dosa, sesudah memperoleh
pengetahuan tentang kebenaran, maka tidak ada lagi korban untuk
menghapus dosa itu.

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?Ulangan+23-25
http://alkitab.sabda.org/?Markus+14:1-26

Tinggalkan Balasan

